senyum :)

Senyummu takkan sia-sia. Senyummu akan selalu berarti untuk setiap hati yang pilu. Senyummu menjadi penawar rindu akan sosok yang lama tak sua. Senyummu menjadi suplemen penguat sendi-sendi yang sempat terkoyak letih. Senyummu akan selalu kami tunggu, setiap saat. Karena senyummu memberiku kelegaan disempitnya hidup dan terpaan zaman. Tetaplah tersenyum kawan…
Seindah mentari pagi ini, seindah kesenduan mentari di sore ini, tak ada yang mampu mengalahkan indah senyummu. Senyum itu yang akan menjadi teman saat kesendirian merayap naik di dinding hatiku. Saat gelap mulai menawarkan keletihan yang amat sangat. Saat kesendirian dengan bebasnya mengoyak semangat yang telah terpatri. Saat kesenduan meluluhlantakkan pondasi kesyukuranku. Saat itulah kawan, aku butuh senyummu.
Namun, bukan hanya saat itu saja aku butuh senyummu kawan, bahkan saat aku dalam puncak semangatku. Senyummu menjadi pengingat kepadaku akan sifat riya’, sifat kufur, sifat ujub. Sifat yang senantiasa mengiringi langkah hidup dan tingkahku. Sungguh kawan, senyummu mampu menghentikanku untuk tidak melangkah ke sisi yang penuh tipu daya. Saat itulah sebenar-benar tipu daya senang membayangi langkahku. Kawan, tetaplah tersenyum.
Jangan khawatir kawan, begitupun diriku yang akan senantiasa berusaha membentuk senyum ikhlas untukmu, untuk semua. Agar dalam ukhuwah yang indah ini tak ada timpang antara memberi dan menerima. Agar dalam ukhuwah ini penuh dengan kebarakahan-Nya. Saling ingat-mengingatkan, saling tolong-menolong. Ingatlah kawan, aku, kamu, dia, mereka, akan selalu berbagi senyum di saat kita bersua. Ingatlah bahwa senyum ini akan selalu ada.
Sebarakah keikhlasan dan ketulusan senyuman, sebarakah cinta dan kasih sayang hamba Allah dalam ukhuwah penuh keridhaan. Ikhlas dan tulusku akan senantiasa kujaga agar senyumku tetap indah dan menenangkan. Begitupun dirimu, jagalah ikhlas dan tulus senyummu. Karena Allah akan memberikan barakah akan ikhlas dan tulus kita. Keep smiling ikhwah… :)
“Tetaplah tersenyum sebelum senyum itu dilarang…”

0 komentar:

Posting Komentar